google ciptakan pesaing ipad

Kamis, 10 Juni 2010


Raksasa internet Google dilaporkan sedang menciptakan tablet komputer untuk menyaingi iPad milik Apple. Produk ini kerja sama dengan Verizon Wireless, operator terbesar AS.

Kepala eksekutif Verizon, Lowell McAdam mengatakan pada Wall Street Journal bahwa komputer tablet ini merupakan bagian dari “gelombang besar dari kesempatan selanjutnya”.

McADam menyebut rencana komputer tablet ini merupakan bagian dari hubungan mendalam antara Verizon dengan Google, di mana sistem operasi Android telah digunakan oleh sejumlah produsen perangkat mobile .

“Kami melihat sesuatu darip Google dapat kami gunakan untuk ditaruh di tablet agar tercipta pengalaman yang menakjubkan,” ucapnya.

Kerja sama Verizon dengan Google merupakan upaya mengejar ketinggalan dengan AT&T, operator nirkabel untuk iPad dan iPhone. Verizon Wireless yang dimiliki oleh Verizon Communications dan Vodafone Group, tidak menyebutkan secara rinci kapan tablet Google-Verizon akan muncul dan siapa yang mungkin akan membuatnya.

Di lain pihak, Apple mengatakan pada minggu lalu bahwa mereka berhasil menjual 1 juta iPad dalam kurun waktu 28 hari, setengah waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan jumlah yang sama dalam menjual iPhone.

Tablet layar sentuh milik Apple ini memungkinkan pengguna untuk menonton video, mendengar musik, bermain game, menggunakan internet ataupun membaca buku elektronik

0 komentar:

Posting Komentar