Tips Praktis Memback up Email

Senin, 11 April 2011

Sebagian besar dari kita pasti pernah menggunakan layanan email, ada yang digunakan untuk mengirim pesan dan ada juga yang menaruh dokumen-dokumen yang penting. Apa jadinya jika data pada email yang kita punya hilang? Tentunya kita akan kehilangan data-data yang sangat penting bagi kita, nah untuk mengantisipasi hilangnya data tersebut ada baiknya untuk membackup email sebelum kita kehilangan data penting.

Untuk melakukan tindakan preventif, ikuti langkah berikut:
1. Buka Microsoft Outlook.
2. Klik menu [File], lalu klik [Import and Export...].
3. Pada kotak dialog Import and Export Wizard pilih [Export to a file] lalu klik [Next].
4. Pilih [Personal Folder File (.pst)], lalu klik [Next].
5. Pilih folder yang ingin Anda back-up. Jika Anda ingin mem-back-up seluruh folder, pilih
Personal Folder dan tandai checkbox Include subfolders, lalu klik [Next].
6. Tentukan nama file dan folder tempat hasil back-up akan disimpan, lalu klik [Finish].
7. Jika Anda ingin agar file hasil back-up Anda aman atau e-mail yang akan Anda back-up
merupakan e-mail penting, berikanlah password pada file tersebut. Jangan lupa untuk
memilih opsi [Compressibe Encryption], lalu klik [OK].

Nah, jika suatu hari nanti Anda membutuhkan kembali e-mail-e-mail telah di-back-up ke Microsoft Outlook, Anda dapat mencoba langkah berikut:
1 Masuklah Microsoft Outlook.
2 Klik menu [File], lalu klik [Import and Export...].
3 Pada kotak dialog Import and Export Wizard pilih [Import from another program or file lalu
klik [Next].
4 Pilih [Personal Folder File (.pst)], lalu klik [Next].
5 Tentukan nama file dan folder tempat file back-up Anda disimpan, lalu klik [Next].
6 Tentukan di folder mana Anda akan meletakkan file hasil import tersebut, lalu klik [Finish].

Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar