pria tanpa lengan mau menaklukan sebuah selat!! wow!!

Kamis, 03 Juni 2010

 

Seorang pria Perancis yang tidak memilik lengan dan kaki sedang mempersiapkan diri untuk berenang menyeberangi Selat Inggris atau English Channel.

Telegraph, Senin (1/6), melaporkan, Philippe Croizon, yang kehilangan kaki dan tangannya dalam sebuah kecelakaan, berharap dapat menaklukan selat sepanjang 22 mil dalam waktu 24 jam. Jika dia berhasil, prestasinya akan tercatat dalam buku rekor.

Croizon (42), yang punya nama samaran "Ironman", kehilangan lengan dan kaki tahun 1994. Anggota tubuhnya harus diamputasi setelah sebuah antena TV yang sedang ia perbaiki menyentuh sebuah kabel listrik tegangan tinggi, yang mengirimkan listrik 20.000 volt ke seluruh tubuhnya.

Sejak kecelakaan itu ia bersumpah untuk menjalani kehidupan normal sedapat mungkin dan sekarang, terinspirasi oleh sebuah film dokumenter yang ia saksikan di rumah sakit, ia menetapkan targetnya untuk merenangi Selat Inggris, lapor Daily Mail.

Dua tahun lalu ia bahkan hampir tidak mampu bisa berenang di kolam lokal di lingkungan tempat tinggalnya. Namun setelah jadwal latihan intensif 30 jam seminggu di kolam renang, ia telah membentuk otot dan stamina yang cukup untuk mencoba menaklukan Selat Inggris dari Folkestone di Kent, Inggris menuju Cap-gris-Nez, dekat Calais, di sisi Perancis.

"Ini adalah mimpi dan saya bertekad untuk mewujudkannya," katanya. Croizon akan menggunakan semacam sirip yang dirancang khusus untuk membantunya bergerak melalui air dan akan didampingi oleh tim medis lengkap.

0 komentar:

Posting Komentar