antrian pembeli di ipad hingga 1 km!!

Senin, 31 Mei 2010

 

Debut Apple iPad di Jepang menimbulkan kegembiraan yang jarang terlihat saat produk elektronik lain hadir, terlihat dari antrian yang mencapai 1 km.

Industri elektronik Jepang yang tengah menurun dalam beberapa tahun terakhir terakselerasi dengan kehadiran perangkat semacam Apple iPad, Amazon Kindle dan Kizio.

Sementara itu, perusahaan elektronik Jepang telah dikalahkan oleh konglemerat Korea Selatan Samsung Electronics. Terkendala kondisi keuangan yang sedang melemah dan enggan mengambil risiko, perusahaan di Jepang kalah dalam inovasi.

Jepang terkenal sebagai pemain industri televisi layar datar, kamera digital dan sistem video game, tetapi mereka tidak memiliki perangkat komputer personal yang luar biasa.

Pada hari pertama peluncuran iPad di Jepang, antrian di salah satu toko resmi Apple mencapai sepanjang satu kilometer lebih.

Pembeli di Jepang sangat khas karena mereka sangat memperhatikan fitur dan kegunaan mulai dari luar hingga bagian dalam sebuah gadget, bahkan buku instruksi yang tebal sekalipun dibaca, menurut pada analis.

“Konsumen di Jepang sangat berbeda pola pikirnya dengan konsumen global, ujar Atul Goyal, analis di CLSA.

“iPad sangat khas dan rinci dari perangkat keras hingga lunak, selain kegunaannya sehingga sangat diminati di Jepang

0 komentar:

Posting Komentar